Air Terjun


Nampak suguhan dari gemuruh air yang berjatuhan menjadi sebuah pemandangan yang begitu menakjubkan. Bahkan deburnya tak membuat mata ini segera beralih pandang. Masya Allah, sebuah karunia yang terhampar kiranya ada maksud dan tujuan yang hendak Allah sampaikan.

Air terjun. Pernahkah kita berpikir tentang sebuah kepasrahan (tawakkal) dari air terjun yang kita saksikan? Berpasrah untuk mau berkorban menerjunkan diri hingga nampak sebuah keindahan yang nyata kita saksikan bersama?

Terkadang dalam kehidupan ada orang-orang memang sengaja mengorbankan kenyamanan hidupnya demi sebuah kebaikan bersama. Apakah itu? Yah...barangkali itulah yang kita sebut dengan: DAKWAH. Menyerukan kebaikan kepada setiap orang dengan hanya mengharap ridhoNya semata.

Benar saja bahwa terabadikan perintah perniagaan yang kita tak akan pernah merugi dalam Al Quranul kariim seolah kemudian mengoyak sisi keimanan kita yang masih tambal sulam, betapa dunia masih seringkali mendominasi hati kita. Astaghfirullah...😭😭😭

"Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? [yaitu] kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan [memasukkan kamu] ke tempat tinggal yang baik di dalam surga Adn. Itulah keberuntungan yang besar." (Qs. AsShaf: 10-12)

Mentadabburi cipataanNya, mentadabburi ayat-ayat kauniyahnya dari Air Terjun yang terhamparkan untuk diambil tadzkirahnya. In sya Allah menambah keimanan.

Wallahu a'lam bishowab...

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Blog

Archive Blog

Jejak Karya

Jejak Karya
Cinta Semanis Kopi Sepahit Susu adalah buku single pertama saya, yang terbit pada tanggal 25 April 2017 tahun lalu. Buku ini diterbitkan oleh QIBLA (imprint BIP Gramedia). Buku ini adalah buku inspiratif dari pengalaman pribadi dan sehari-hari penulis yang dikemas dengan bahasa ringan tapi syarat hikmah. Ramuan susu dan kopi cinta dari hati penulis ini menambah poin plus buku ini sangat layak dibaca bahkan dimiliki.

Bagian Dari

Follow by Email

Blogger templates

Blogroll

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *